Home / Teknologi / Big Data dalam Perawatan Kesehatan di Tahun 2020

Big Data dalam Perawatan Kesehatan di Tahun 2020

Manfaat Big Data dalam Perawatan Kesehatan

  • Buat tampilan 360 derajat yang lengkap tentang klien, pasien, dan dokter.
  • Personalisasi dan efektivitas perawatan tingkat lanjut dengan laporan pasien lengkap.
  • Temukan pasar geografis dengan potensi evolusi yang tinggi.
  • Meningkatkan upaya promosi perawatan kesehatan dengan data tentang kebutuhan dan preferensi konsumen, pasien, dan dokter.
  • Tawarkan pola pengenalan sederhana dalam hasil kesehatan, persetujuan pasien, dan pengembangan rumah sakit.
  • Tingkatkan kemajuan rumah sakit dengan meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan personalisasi perawatan.

Dampak Big Data dalam Perawatan Kesehatan

Big data memiliki pengaruh yang lebih signifikan pada perawatan kesehatan. Karena tiga perkembangan signifikan dalam sektor perawatan kesehatan, banyaknya data yang tersedia, meningkatkan biaya perawatan kesehatan, dan penekanan pada konsumerisme. Data besar memungkinkan sistem perawatan kesehatan mengubah hambatan ini menjadi peluang untuk pengalaman pasien yang dipersonalisasi dan perawatan berkualitas.

Meningkatkan Data Perawatan Kesehatan

Skala sistem kesehatan data virtual berkembang pesat dengan digitalisasi catatan kesehatan. Selain EHR, banyak data dikumpulkan dengan cara lain-melalui perangkat yang dapat dikenakan. Termasuk aplikasi seluler, kampanye pemasaran digital, media sosial, dan banyak lagi. Semua ini mengarah pada sejumlah besar pengetahuan. Hal ini memungkinkan sistem kesehatan menerapkan sistem dan teknologi data besar untuk mengumpulkan, memproses, dan meningkatkan keahlian.

Meningkatnya Biaya Perawatan Kesehatan:

Harga perawatan kesehatan terus meningkat di Amerika Serikat dalam 20 tahun terakhir. Biaya perawatan kesehatan saat ini mencapai sekitar 18 persen dari PDB, total sekitar $3,4 triliun. Hal ini sebagian disebabkan oleh faktor yang terkait dengan gaya hidup, serta peraturan pemerintah. Perusahaan perawatan kesehatan dapat mempertimbangkan cara-cara yang dapat diukur untuk meningkatkan hasil dan produktivitas. Ini dilakukan dengan mengumpulkan dan menganalisis data dalam jumlah besar. Ini meningkatkan loyalitas pelanggan dan kemampuan untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar.

Keinginan untuk Perawatan Pribadi

Konsumen di semua sektor menuntut layanan yang sangat baik, alami, dan personalisasi. Ini sebuah tren yang oleh para eksekutif hadapi, “The Amazon Experience” di industri ritel. Perawatan kesehatan tidak semuanya sama. Pelanggan berhak mendapatkan perawatan yang mudah dan personalisasi, tingkat baru di mana sistem perawatan kesehatan akan tumbuh. Model perawatan baru ini berfokus pada efisiensi, kehadiran, dan retensi. Sistem kesehatan beralih ke data besar tentang perawatan kesehatan untuk memberikan informasi yang krusial untuk mencapai tingkat personalisasi ini.

Tantangan Menghadapi Big Data dalam Perawatan Kesehatan

Menyortir dan memprioritaskan detail adalah masalah besar untuk data yang sangat besar terkait dengan perawatan kesehatan. Kemampuan data sangat besar sehingga seringkali sulit untuk memutuskan titik data dan observasi mana yang berguna. Akibatnya, banyak organisasi menggunakan AI atau pembelajaran mesin untuk memproses data ini dengan sangat lincah.

Tantangan lainnya adalah memastikan akses yang memadai ke informasi dan analisis data besar untuk orang yang tepat. Sehingga mereka dapat bekerja dengan cerdas. Data layanan kesehatan berasal dari beberapa sistem yang berbeda. Perusahaan perlu memastikan akses yang kuat ke informasi untuk informasi sensitif di seluruh industri.

Ada juga banyak tantangan dalam analisis data akibat atau hilangnya data pada argumen yang heterogen. Kecanggihan data memperburuk semua organisasi perawatan kesehatan. Termasuk semua yang mengajukan klaim dengan data dari sistem informasi sektor perawatan kesehatan (HIS) lainnya. Atau masukan staf rumah sakit pada saat hubungan tersebut. Dengan memperhitungkan semua tempat berjalan kaki atau bentuk fasilitas, detailnya menjadi jauh lebih rumit. Akibatnya, memiliki data yang benar tentang klaim menimbulkan lima tantangan:

Sistem Penagihan Rusak dan Pemberian Tanggal

Data selalu “berisik” itu mungkin tidak kompatibel dengan prosedur, kelas, dan bahkan spesialisasi pada saluran layanan. Tujuannya adalah untuk menganalisis data saran di samping pengetahuan Anda tentang pasar lokal; yaitu, data akan menambah pengalaman dan penjangkauan yang berfokus pada dokter, bukan sebagai pengganti.

Kode Diagnosis dan Prosedur Bisa Jadi tidak Jelas

Selain itu, objek pengelompokan standar industri dapat menutupi atau memetakan operasi medis. Sulit untuk mendapatkan data yang ideal dan wawasan yang ideal. Jadi Anda perlu membantu dan menemukan cara untuk bekerja dengan data arah.

Masa Depan Big Data dalam Perawatan Kesehatan

Perusahaan perawatan kesehatan, karena semakin penting untuk maju, harus mengambil data besar dalam jumlah yang lebih signifikan di masa depan. Big data dalam perawatan kesehatan akan terus mendukung poin kontak pemasaran yang lebih baik dan lebih efisien. Selain itu, seiring teknologi digital dan Internet of Things (IoT) menjadi arus utama, jumlah data yang tersedia akan sebesar itu. Pemantauan pasien secara terus menerus akan menjadi standar melalui teknologi yang dapat dikenakan dan IoT. Ini akan mengirimkan sejumlah besar informasi ke penyimpanan data besar. Dengan informasi ini, penyedia layanan kesehatan dapat mengintegrasikan sejumlah besar wawasan ke dalam perawatan kesehatan. Hal ini mereka lakukan untuk menemukan dan mempertahankan pasien dengan kecenderungan layanan tertinggi.

 

COMMENTS

Please login to comment